Kamis, 02 Oktober 2008

ini lah saatnya


Setelah wisuda bulan april yang lalu, sekarang sah-sah saja kalo sekarang aku nyantumin tuga huruf di belakang nama saya: Dadang Fajar G, S.Pd. Saya perhatikan cukup cocok (Narsis kali).
Tapi sesungguhnya ini menjadi tanggung jawab tersendiri buat aku untuk dapat mempertanggung jawabkan kompensasi jika saya harus mencantumkan tiga huruf di belakng saya ini karena sampai saat ini saya masih belum mendapat kana sebuah pekerjaan yang cocok buat saya. Maski demikian entah kenapa saya juga tidak terlalu merisaukan dengan yang memang sungguh-sungguh nyata sebagai tanggung jawab baik secara intelektial maupun secara ilmiah. Mungkin karena mungkin ke-ngangguran saya ini atas sebuah pilihan yang minimal dapat saya pertanggung jawabkan mekipun banyak orang menganggap kurang rasional. Setahun ynag lalu aku dah ngajar di salah satu SMA Negeri di Kab Kendal, tapi karena saya menganggap ada yang salah dari yang saya jalani mauapun lingkuan waktu itu, saya putskan untuk kelauar, dan memilih untuk kembali memahat dengan pahatan pahatan kecil di atas batu kehidupan yang keras ini. Tidak mudah tapi ini harus menjadi pelajarn buat aku, setidaknya membuat kedua lengan ku menjadi lebuh kuat.
Dalam ke-ngangguran ku, membuat aku semakain berkhayal membumbung tinggi, ide-ide untuk melekukan sesuatu yang berharga untuk diriku dan lingkungan bertebaran seperti bintang di langait kala mlaam gulita.Mencoba menaggkap peluang yang melintas bak meteeor yang melesat-lesat di angkasa, ini lah hidup.
sekarang ini aku sedang mengajar meteor CPNS, bukan saya mendaftar sebagai CPNS (mesti itupun aku lakukan). aku dan dua orang teman sedang merencanakan mengadakan TRY OUT CPNS di Pemlang, mesti barau lngkah awal yang kami lakukan tapi bagai saya ini lebih berharga dari pada hanya berdiam diri. Semoga ini akan menjadi pembuktian buat ku, bukan untuk menunjukkkan sesuatu, tapi sebatas penghargaan untuk diri sendiri.

4 komentar:

gunawan mengatakan...

Assalaamu'alaikum..

Ikhtiar dan berdo'a terus Dang..!!!
sebagai makhluk yg dho'if disaat kita menghadapi masalah, kita diperintahkan untuk bersabar dan melakukan shalat. Karena shalat adalah alat bagi kita untuk berdialog denganNYA, adukan sgala masalah, jalani yang ada dulu slagi itu membawa maslahat buatmu dan orang lain.

Salam buat teman-teman KKN UNNES Tahun..??? di desa Lenggerong, kalian dah lupa yah..sama Pak Karso..???


BY
Yenny Gunawan

dadang fajar mengatakan...

makasih mas...
salamya dah aku sampaikan...
sebenarnya kemarin sabtu aku dah krumah mu tapi katanya dah berangkat pagi tadi...
Ya enggaklah mas... kita dah silaturahmi kesana ko...bagaimanapun desa mu itu sudah menjadi bagian dari warna-warni sejarah kami yang indah, tempat kami belajar, dan tempat kami belajar persahabat dengan teman-teman di situ.....

makasih suportnya ya mas sering-sering berkunjung mas....

Anonim mengatakan...

Halo Dang...wah sekarang udah bikin blog sendiri ya?
Gimana rencananya?

Salam
Giy

dadang fajar mengatakan...

alhamdulilah mas gi.....
sering-sering ke sini....
ya ni lagi belajar.....
rencana apa....????
oy mas gi, kemarin a ke cero jarene u lahi mudik, sebenere a mau tanya agen-agen buku tempat njogan kulakan, rencana aku mau bikin warung buku d pemalang....
sekarang aku lagi ngerjain, mengadakan tray out cpns di Pemalang... do'a kan buar banyak yang ikut...

dadang.